Pj Bupati dan Kapolres Langkat Tinjau Pos Pelayanan Polres Langkat, Pantau Arus Mudik

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP bersama Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH dan beberapa Forkopimda Langkat melakukan peninjauan Pos Pelayanan OPS Ketupat Toba 2024, Minggu (14/4/2024).

topmetro.news – Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP bersama Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH dan beberapa Forkopimda Langkat melakukan peninjauan Pos Pelayanan Ops Ketupat Toba 2024, Minggu (14/4/2024).

Peninjauan itu guna memastikan kelancaran dan memantau operasional pengamanan kelancaran arus balik Idul Fitri 1445 H.

Di antara tujuh Pos Pelayanan Polres Langkat sepanjang Jalan Lintas Sumatera sampai perbatasan Aceh, Pos Pelayanan Sei Karang dan
Pos Pelayanan Terminal Pasar X Hinai, menjadi lokasi peninjauan Pj Bupati Langkat tersebut.

Dalam peninjauan tersebut, Faisal Hasrimy ingin memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik dari kampung halaman merayakan Idul Fitri 1445 H untuk kembali ke daerahnya masing-masing. Khususnya terhadap sikap petugas di pos pelayanan tersebut.

“Pastikan pemberian pelayanan kepada masyarakat betul-betul diutamakan dan keamanan lalulintas aman dan lancar,” ujar Hasrimy kepada petugas pos pelayanan.

Sebagai informasi, pos pelayanan tersebut menyediakan pengecekan kesehatan gratis oleh puskesmas kecamatan. Juga tersedia toilet, tempat beristirahat. Lalu ada informasi arus mudik, arus balik, dan titik kemacetan lalu lintas. Ada nomor telepon penting, Call Center LKT 112, PMI 082277982332, dan RS Putri Bidadari 082276920000.

Kapolres Langkat Faisal Simatupang juga mengimbau kepada pemudik dalam arus balik Idul Fitri 1445 H agar kondisi tubuh dan kondisi kendaraan benar benar jadi perhatian utama.

“Kondisi tubuh dan kendaraan menjadi yang paling penting. Pastikan itu benar-benar terjaga. Kami sudah siapkan tujuh pos di Jalan Lintas Sumatera sebagai tempat peristirahatan dan pengecekan kesehatan,” terang Kapolres.

Teungku Rifki (34), pemudik asal Langsa, dalam wawancaranya menyampaikan pengalaman mudiknya. Bahwa baru tahun ini situasi lalulintas tidak ada kemacetan.

“Terimakasih kepada pihak kepolisian dan Pemkab Langkat serta jajaran yang sudah bekerja keras demi memberikan kenyamanan kami dalam mudik tahun 2024 ini,” ucapnya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment